Forum untuk pecinta Anime, Manga dan Jepang
 
IndeksCalendarFAQAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Wed Jun 22, 2011 6:08 pm

Saat pelajaran B.Jepang berakhir dengan dibagikan hasil ulangan gw.. akhirnya sensei saya bercerita tentang serba-serbi Jepang.

1. orang orang jepang kadang mencari uang sendiri. salah satunya ada berjualan tisu. tapi tebak apa yang ada di dala tisu tersebut? nyerah?
Spoiler:
 
aduh bener-bener deh, pantesan gaada orang Islam di Jepang kalo ada waduh gimana ceritanya setiap beli tisu ada gambar gituan~ napsunye bisa kepangcing

2. Pajak disana mahaaaal sekali bisa 2 sampe 3 kali harga aslinya. gak salah kalo otaku stuff disana harga bisa membuat penyakit kanker stadium lanjut sensei saya bercerita bahwa temannya membeli tas Prada keluaran baru di jepang seharga 50.000 ribu yen atau sekitar 5 juta rupiah. padahal harga asli di negara sananya itu cuma $300 dolar (oke gak cuma )

3. Tentang teknologi, Jepang mah gamau masyarakatnya gagap teknologi. gimana caranya? barang elektronik yang sudah 5 tahun lewat harus di bawa ke tempat daur ulang untuk diancurin. kalo masi mau make? pajaknya kaya beli baru makanya mendingan beli yang baru

4. semua film eropa/holiwut/boliwut (gw gak yakin ini ada ) yang masuk situ semuanya di dub ke bahasa jepang. yah kalo disana sih gapapa di dub, wong seiyuunya banyak yang bagus. nah di indo, pret gw bakar studio yang ngedub

5. kadang siswi/mahasiswi disana ditawarin buat bikin AV, dan bayarannya tentu mahal. anehnya bonyoknya biasa-biasa aja lagi makanya disana gencar adanya JAV, wong model cilik aja kadang dipakein bikini toh

6. Jepang cinta produk lokalnya (yaiyalah ) saya ambil contoh tentang mobil, mobil disana juga mempunyai batas pemakaian. kalo sudah 5 tahun, mobil itu harus dibawa ke daur ulang. kalo masi mau make? pajaknya sama kayak mobil baru lagi . orang disana juga kagum banget sama orang yang punya mobil eropa/mobil luar karena harganya pasti berkali kali lipat dari harga pabrikannya.

7. terakhir, ada yang tau kenapa banyak orang Jepang memakai Kereta/Sepeda/Jalan kaki untuk berpergian? disamping kendaraan motor yang cuma bisa dipake 5 taun ternyata biaya parkir di Jepang gak maen maen yang kayak indo yang cuma seribu duaribu.. ada yang bisa tebak berapa parkir sejamnya??
Spoiler:
 
parah bener

sekian dari saya kurang lebihnya maaf, JANGAN LUPA DI REEEP
liat trit ane lainnya juga ya, tuh dibawah linknya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yoshina D. Lutfi
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 229
Points : 237
Reputation : 4
Join date : 18.06.11
Age : 23
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Wed Jun 22, 2011 6:16 pm

walah" mahal banget tinggal di jepang ya

________________________________________
tada no futsuu yurei daga Loli Hunter
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Wed Jun 22, 2011 6:19 pm

rep dong baang
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yoshina D. Lutfi
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 229
Points : 237
Reputation : 4
Join date : 18.06.11
Age : 23
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Wed Jun 22, 2011 6:21 pm

hai" wakatta yo

________________________________________
tada no futsuu yurei daga Loli Hunter
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Wed Jun 22, 2011 6:22 pm

makasiih, mampir doong ke trit ane lainnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YURUki
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 78
Points : 107
Reputation : 5
Join date : 19.06.11
Lokasi : NEW WORLD

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 1:57 pm

nomor 4 tuh yg bkin org jepang rada susah ngomong bahasa inggris,,,

btw,, di jepang barang2 elektroniknya di seleksi super ketat, jadi pantas aja klo barang2 buatan jepang tuh kadang yg cepet rusak,, ga kek buatan cina

________________________________________

Facebook || Twitter || AMJD no Radio
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 2:02 pm

cina negara maju tapi mata uangnya masih dibawah rupiah, terang aja harganya bisa bersaing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YURUki
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 78
Points : 107
Reputation : 5
Join date : 19.06.11
Lokasi : NEW WORLD

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 3:44 pm

tapi tetep aja cina yg menang dari indo orz

mending idup di indonesia aja dah...

________________________________________

Facebook || Twitter || AMJD no Radio
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 4:39 pm

masalahnya indo kurang cinta produk lokal, yah sebenernya gw juga jarang pake produk lokal?

mau gimana lagi produk lokal aja dipasarinnya aja kurang gencar sama produk luar, gimana mau cinta

padahal tuh hape merek indo, IMO, keren tuh ada yang modelnya kayak PSP, mau jadinya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YURUki
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 78
Points : 107
Reputation : 5
Join date : 19.06.11
Lokasi : NEW WORLD

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 4:47 pm

boro2 ampe tas sekolah, sepatu aja gua pake merek buatan luar orz,,
tapi bkinnya di indo sih,, (itu cinta produk dlm negeri ato bukan ya?)

yg esi* juga tuh,, bisa mainin game EA legal ga perlu dl orz...

________________________________________

Facebook || Twitter || AMJD no Radio
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 4:52 pm

gak percaya beli nexian, sekalian aja beli nokia, mahal dikit gapapa lah asal tahan lama... nih, hape gw nokia 6030 keluaran taun 2005 masih enak dipake

masalah pakaian, cuma baju dalem gw yang buatan indo, beli di pasar malem
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YURUki
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 78
Points : 107
Reputation : 5
Join date : 19.06.11
Lokasi : NEW WORLD

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 5:00 pm


mungkin makanan kali yah,, haha sukanya buatan indonesia, ga terkalahkan...

hape yg pake os cina itu semuanya gampang rusak, moh nex*a, m*to, k-t*ouch dll semua tuh dibanting dkit aja malah mati orz...
<< denger2 dari orang2

kebetulan hape saya juga nokia. dibanting2 bhkan udh puluhan juta kali tp ga rusak2 jg...

________________________________________

Facebook || Twitter || AMJD no Radio
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 5:02 pm

makanya emang tahan nokia mah, sugee zee~
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
YURUki
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 78
Points : 107
Reputation : 5
Join date : 19.06.11
Lokasi : NEW WORLD

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 5:06 pm

bahahaha,, mari kita beli hape nokia..

oot max!!!

________________________________________

Facebook || Twitter || AMJD no Radio
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 5:19 pm

hape buatan jepang apa ya? kebanyakan flip, di anime aja flip semua tuh hape charanya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
erohimecchi
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 1318
Points : 1451
Reputation : 67
Join date : 19.06.11
Age : 21
Lokasi : Cipinang, Jakarta Timur

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 6:33 pm

hidup di jepang emang mahal, kata bokap gw hidup disana kalo mau makan, belanja, apa-apa mahalnya naujubile

________________________________________

KAORI Nusantara | PIXIV | Facebook | Twitter
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.pixiv.net/member.php?id=3056469
Rid-ONE
Medium OOT-ers
Medium OOT-ers


Jumlah posting : 227
Points : 267
Reputation : 15
Join date : 20.06.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Thu Jun 23, 2011 7:01 pm

sodara gw, tinggal di jepang.. 1 botol minuman aqua yang kecil harganya kalo dirupiahin bisa 30rb
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ArisuChan



Jumlah posting : 23
Points : 32
Reputation : 1
Join date : 11.07.11
Age : 20
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Tue Aug 07, 2012 11:04 pm

Rid-ONE wrote:
[color=orange]
2. Pajak disana mahaaaal sekali bisa 2 sampe 3 kali harga aslinya. gak salah kalo otaku stuff disana harga bisa membuat penyakit kanker stadium lanjut sensei saya bercerita bahwa temannya membeli tas Prada keluaran baru di jepang seharga 50.000 ribu yen atau sekitar 5 juta rupiah. padahal harga asli di negara sananya itu cuma $300 dolar (oke gak cuma )

ternyata benar gosip2 yang beredar //halah gile mahal bener

Rid-ONE wrote:

4. semua film eropa/holiwut/boliwut (gw gak yakin ini ada ) yang masuk situ semuanya di dub ke bahasa jepang. yah kalo disana sih gapapa di dub, wong seiyuunya banyak yang bagus. nah di indo, pret gw bakar studio yang ngedub

bener banget bang.. tapi yah ga semuanya pas, wong Arisu kadangkala liat dubbingan jepun malah konyol

Rid-ONE wrote:

5. kadang siswi/mahasiswi disana ditawarin buat bikin AV, dan bayarannya tentu mahal. anehnya bonyoknya biasa-biasa aja lagi makanya disana gencar adanya JAV, wong model cilik aja kadang dipakein bikini toh
yah mungkin bonyoknya dulu juga pernah ikutan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/fubbacute
LauraCiel1412
Creator
Creator


Jumlah posting : 117
Points : 145
Reputation : 10
Join date : 18.06.11
Age : 21
Lokasi : Batam, Kepulauan Riau, Indonesia

PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Tue Aug 07, 2012 11:16 pm

gile......

mata mau copot dah liat tuh harga2 yg naujubileh menggila
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://amjdaisuki.webs.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya   Today at 11:35 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Silahkan dibaca sekedar info-info dari saya
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» HOLA , Salam Kenal dari Saya :D
» hallo met kenal....
» salam kenal dari saya untuk anda semua, semoga kedatangan saya tidak menggagu anda-anda sekalian
» MOVIE (INFO) : Sherlock Holmes (2009)
» [IT] Request (Artikel, Software, Info) & Ask Your trouble Here !

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
AMJD :: Real-Life :: Lifestyle-
Navigasi: